Minggu, 15 November 2009

dewasa dini

oke, hari ini gue bosen banget di rumah. mau pergi tapi ga ada duit juga. tapi untung hawanya mendung, jadi yah lumayanlah.

oia, kemaren gue sempet lewat suatu tempat gitu, trus gue ketemu segerombolan anak yang kira kira masih SD lah. pas gue lewat mereka lagi asik menggiring bola, mungkin mau nyari lapangan buat maen bola kali ya. nah saat itu gue sadar ada seorang cewek bule lagi jalan juga di belakang gue(gatau bule beneren apa kaya gue tuh) , terus ada satu anak yang tiba tiba ngomong sama temennya dan gue denger dia ngomong "ada cewe bule tuh, cewe bule. ngen*ot yuk ngen*ot". weeew, gue cukup kaget juga denger kata kata kaya gitu keluar dari mulut anak anak SD. jujur, waktu gue masih kecil gue adalah anak yang paling susah ngomong kata kata kaya gitu. gue paling takut, takut dosa(ih sangat beriman sekali gue waktu kecil, hehe). tapi ada beberapa temen gue juga sih waktu SD emang mereka sering ngucapin kata kata kaya gitu. gue juga gatau mereka dapet kata kata kaya gitu dari kamus bahasa mana. gue juga sering liat anak anak kecil gitu lagi pada nonton film yang harusnya cuma boleh ditonton sama prang dewasa(ya kalian tau lah itu film apa).

nah buat bapak bapak dan ibu ibu juga kalian yang punya adik, ponakan, sepupu, atau cucu yg masih anak anak, ya kalian ajarinlah mereka biar menjadi anak baik baik, biar bertingkah selayaknya anak anak seumuran mereka. kalo dari generasi mudanya aja udah ga bener, gimana yang tuanya(ceileeeh omongan gue). mereka kan juga bakal jadi penerus penerus kita nanti. yah kita ngasih contoh yang baik lah buat mereka.

oia gue juga sebenernya prihatin juga sama keadaan anak anak jaman sekarang, yang hidupnya beda banget sama kehidupan anak anak di jaman dulu. kalo jaman dulu anak anak bisa seneng banget nyanyi lagu trio kwek kwek, joshua dkk. coba sekarang, anak anak lebih hafal lagu lagunya d'masiv dkk, kasian yah ga punya artis yang sebaya sama mereka. jaman sekarang anak anak pulang sekolah main facebook, ke warnet, dan udah jarang banget anak anak yang gue liat main petak umpet, galasin kaya yang kita maenin dulu waktu kecil. huh sungguh ga ada petualangannya masa kecil mereka. beda sama kita dulu waktu kecil.

yah, semoga jangan sampe hilang deh mainan mainan kita jaman kecil dulu. kalo perlu kita yang udah gede maenin nagi tuh galasin dkk, haha. oia buat yang ga pernah main galasin, seperti inilah permainan galasin


dan semoga bisa nongol lagi anak anak yang nyanyi nyanyi bikin lagu buat anak anak kaya joshua dkk, amiiiiiiiiin. nih buat noslatgia ada gambar joshuanya, hihi


yah teman teman, segitu aja ya tulisannya. bingung gue juga mau nulis apa lagi. semoga berguna buat nusa dan bangsa dah ya. wasalam!

-febribule-

1 komentar: