Kamis, 15 April 2010

Tulisan 15 Menit

15 menit, waktu yang cukup singkat buat gw nulis di blog, tapi sekarang bakal gw coba. oke, gw mulai dari jam 01:05 berarti nanti harus berhenti nulis di jam 01:20. gausah banyak cakap, langsung aja kita mulai. tema yang mau gw angkat buat tulisan kali ini adalah "Bersepeda!". so let's start over!


Bersepeda, mungkin itu salah satu hal yang udah mulai jarang banget dilakukan ama anak muda di kota kota besar khususnya Jakarta. yang gw liat di jakarta sekarang anak anak SMP bahkan SD udah mahir naek motor. Coba bandingin ama jaman gw SMP dulu, bisa bawa sepeda aja udah keren. mungkin anak muda sekarang lebih mentingin gengsi, atau males ngeluarin keringet?

Tapi emang ga bisa dipungkiri di Ibukota ini, khususnya di jalan raya, orang yang naek sepeda mungkin nasibnya bisa di bilang 'dianaktirikan', sama pengguna jalan yang lain. serobot sana serobot sini, diklaksonin motor, diserempet mobil, kasian..

dan kalo gw liat di Jakarta, pemerintah juga kurang memperhatikan pengendara sepeda. emang sih udah ada program Car Free Day, tapi ya abis itu orang orang pada balik lagi ke motor. kalo gw liat di mall, perkantoran atau gedung gedung gede juga ga ada parkir khusus sepeda, padahal udah ada program Bike To Work, tapi gimana mau bawa sepeda ke kantor kalo sampe kantor nanti ga ada tempat parkirnya.

kesimpulannya ga lepas dari semaua itu balik lagi ke diri kita sendiri. kalo mau pergi ke tempat yang deket ya naek sepeda atau jalan kaki aja lah, selain hemat biaya juga kan bisa sehat. daripada naek motor sayang kan bensinnya, mana bensin mahal pula sekarang.

yaudahlah, udah mau 01:20, gw udahan aja nulisnya. oiya satu pesen gw, Bike To Work sama Bike To School kalo bisa jangan cuma jadi omongan lah, laksanakan gan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar